Sabtu, 23 April 2011

sejarah agama islam

Agama Islam merupakakan agama yang diturunkan pada masa rasulullah yang berada pada abad keenam. Penyebaran agama ini di awali oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Istri Muhammad, Khadijah adalah orang yang pertama kali masuk dalam agama islam yang akhirnya dikenal sebagai ".............". Penyampaiannya dilakukan secara bertahap yaitu selama 3 tahun. hal itu terjadi setelah Nabi Muhammad menerima wahyu yang mengharuskan ia menyampaikan secara terang-terangan. sejak saat itu , Rasulullah selalu mendapatkan perlawanan dari orang-orang yag ada disekitarnya. misalnya abu jahal, dkk. namun, tak sedikit pula yang mengikuti Rasulullah. Suatu hari Rasulullah pernah lebih mengutamakan menyiarkan agama Allah kepada orang-orang kaya di banding dengan kepada orang buta. Walaupun sudah jelas-jelas orang buta itu bertanya perihal agama yang disampaikan olehnya, rasululah menghiraukannya. rasulullah pun mendapat teguran dari Allah dengan diturunkannya surat Assaba


karena terlalu banyaknya pertentangan dari kaum Quraisy semakin kuat. rasulullah memutuskan untuk hijrah ke kota Madinah. rasulullah tidak langsung memerintahkan seluruh umat muslim untuk hijrah, namun secara bertahap. 100 orang pertama diperintahkan untuk ke sana, setelah itu baru disusul oleh rasulullah dan sahabatnya, Abu Bakar As-Sidik. Tidaklah mudah begitu saja rasulullah hijrah, kaum Quraisy sudah merencanakan sebelumnya untuk membunuh rasulullah. Kaum Quraisy pun mengepung rumah rasulullah namun usaha itu gagal karena rasululah sudah pergi sebelumnya. Namun hal itu belum menyurutkan niat kaum Quraisy untuk membunuhnya. Kaum Quraisy pun mengejarnya. untuk mengatasinya rasulullah akhirnya bersembunyi di goa Hirah. rasululllah pun masukuk kesana. Atas bantuan Allah, rasulullah ditolong dengan menutupi pintu masuk goa dengan sarang laba-laba. rasullullah pun akhirnya tertidur, namun rasulullah tidah tau kalau didekatnya terdapat sarang ular. Abu bakar pun memasukkan jarinya kelubang tersebut. Abu Bakar pun tak langsung teriak, Abu Bakar menahan rasa sakit agar Rasulullah tidak terganggu tidak terganggu dalam tidurnya.

Keesokan harinya, mereka pun melanjutkan perjalanan menuju ke kota Madinah. Selama diperjalanan, rasulullah membuat masjid, yang akhirnya masjid itu dinamakan masjidil Aqso. Masjid itu merupakan masjid pertama di dunia. Untuk mengenang hijrah rasulullah, akhirnya umat muslim sepakat untuk menjadikan hari itu sebagai hari pertama di bulan pertama dalam kalender islam. Berlawanan sekali dengan umat Quraisy yang menentang tindakan rasulullah, orang -orang dari madinah menerima akan kehadiran rasululllah. Untuk mempererat tali silaturahmi antara kaum Muhajirin dengan kaum Ansar,  Rasukullah pun menciptakan kerjasama antara dua pihak.

Walaupun ada perjanjian antara kaum muhajirin dengan kaum Ansar, namun masih ada orang-orang dari kaum Ansar yang masih membencinya. puncak dari semuanya diawali dari penyerangan kaum Quraisy ke Madinah, orang-orang yang membenci rasulullah mengkhianati perjanjian dengan membantu kaum Quraisy menghancurkan madinah dan menghapuskan Islam dari sejarah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons